3 Tahap Mudah Klaim Asuransi dari Taspen Life

3 Tahap Mudah Klaim Asuransi dari Taspen Life
image by accuquote.com

Taspen Life merupakan perusahaan yang dapat dipilih untuk mendapatkan asuransi dengan manfaat yang beragam. Mulai dari asuransi kecelakaan diri seperti asuransi jiwa murni, asuransi jiwa unit link yang dapat digunakan juga sebagai investasi, dan juga asuransi jiwa yang dapat untuk menjamin dana pendidikan. Sehingga berbagai produk pilihan tersebut dapat untuk memberikan Anda jenis produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Keuntungan lainnya dari produk asuransi dari Taspen Life adalah dapat untuk mempunyai tahapan klaim yang mudah untuk diajukan. Adapun untuk tahapan klaim untuk berbagai produk asuransi dari Taspen Life adalah:

1. Mengisi formulir dengan benar

Langkah pertama adalah dengan mempersiapkan formulir pengajuan klaim. Anda bisa untuk mendapatkan berbagai formulir di Taspen Life. Mulai dari formulir surat permintaan pembayaran, surat permohonan mutasi, kutipan perincian penerimaan gaji, surat keterangan kuasa dari ahli waris, dan juga berbagai formulir pengajuan lainnya. Anda bisa untuk melengkapi syarat formulir ini sesuai dengan premi produk asuransi yang dimiliki di Taspen Life. Setelah melengkapi formulir maka bisa untuk mengisinya dengan benar dan memberikan data asli sebelum diajukan. Pastikan untuk mengecek kebenaran datanya agar tidak ditolak atau dikembalikan karena mengisi data yang salah.

2. Mempersiapkan dokumen

Langkah selanjutnya selain dengan mempersiapkan berbagai formulir adalah dengan mempersiapkan dokumen. Anda bisa untuk mempersiapkan syarat dokumen lainnya. Seperti dokumen polis asli, formulir klaim meninggal dunia, surat keterangan kematian, surat keterangan dokter, salinan catatan medis, salinan kartu identitas tertanggung, bukti identitas ahli waris, dan juga dokumen lainnya sesuai dengan jenis produk asuransi dan syarat dari Taspen Life yang dianggap penting.

3. Mengajukan klaim asuransi

Langkah terakhir untuk mendapatkan klaim asuransi terbaik di Indonesia saat ini dari Taspen Life adalah dengan mengajukan klaim. Dimana untuk mengajukan klaimnya dapat menggunakan beberapa cara. Mulai dari dapat untuk mengikuti pengajuan klaim dari asuransi individu atau kumpulan. Adapun untuk caranya adalah bisa menggunakan jasa pengiriman ke kantor pusat Taspen Life atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *