Ini Dia 5 Niche Blog Terbaru Tahun 2021 Dengan Ribuan Pengunjung

Ini Dia 5 Niche Blog Terbaru Tahun 2021 Dengan Ribuan Pengunjung
Photo by Liza Summer from Pexels

Blog menjadi media digital yang saat ini banyak digandrungi orang. Ada banyak motif seseorang membuat sebuah blog diantaranya untuk mengembangkan bisnis, aktualisasi diri, sebagai media curhat, untuk mendapatkan klien, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu dengan dunia digital yang telah di genggaman kita ada banyak cara membuat blog dengan mudah.

Platform blogging seperti wordpress memudahkan pengguna untuk memaksimalkan potensi blog yang dimilikinya. Berbagai macam niche atau ceruk atau kategori yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang melalui blog. Berikut ini ada 5 niche blog terbaru yang memiliki potensi pengunjung yang sangat besar.

1. Blog Teknologi

Teknologi merupakan topik yang terus berkembang setiap hari. Orang-orang mencari update tentang peluncuran dan perubahan teknologi baru. Teknologi telah secara masif mengubah cara manusia bekerja. Topik ini telah menjadi salah satu niche blog terpopuler. Jika Anda tertarik dengan gadget terbaru dan ingin menjelajahi teknologi terbaru, Anda bisa memulai blog teknologi.

Tujuan utama blogger yaitu untuk menarik audience yang memiliki ketertarikan dengan memberikan informasi terbaru tentang dunia teknologi. Target audiens Anda akan mencari berita teknologi terbaru dan menginginkan blog Anda menjadi tempat mereka dapat menemukan segala sesuatu yang berhubungan dengan teknologi.

Salah satu manfaat utama dari memilih niche teknologi yaitu karena bidangnya sangat luas. Setiap minggu, ada ratusan perusahaan teknologi mengembangkan dan merilis produk. Oleh karena itu, Anda tidak akan menghadapi kekurangan materi konten untuk diberikan kepada pembaca blog Anda.

Dikarenakan bidang teknologi memiliki topik yang sangat beragam, Anda juga akan memiliki beberapa sub-niche untuk memposting konten. Anda dapat membuat blog yang ditujukan untuk memberikan informasi tentang perangkat seluler, aplikasi, sistem operasi, game seluler, dll. Selain itu, Anda juga dapat membuat blog yang memberikan informasi mengenai pembaruan untuk sistem Windows dan Mac.

Game PC juga menjadi sub-niche yang cukup dinamis untuk materi konten blog Anda. Review produk terbaru sangat diminati karena audience cenderung mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang produk.

2. Blog Digital Marketing

Salah satu profesi yang paling trending di dunia modern saat ini yaitu pemasaran digital. Ada peningkatan yang signifikan dalam kesempatan kerja di bidang ini. Dengan kemajuan teknologi, Dunia digital berkembang pesat. Pemasaran digital adalah salah satu niche blog yang banyak diminati.

Pemasaran digital merupakan bidang bisnis yang besar dan secara bertahap berkembang dari tahun ke tahun. Banyak orang mencari untuk meningkatkan keahlian pemasaran digital mereka dengan semakin berkurangnya ketergantungan pada pendekatan pemasaran tradisional. Bisnis sekarang secara masif beralih ke platform online.

Keuntungan menerapkan strategi pemasaran digital ahli untuk bisnis tidak terbatas. Pemasaran digital terdiri dari semua pemasaran yang dilakukan melalui situs web, mesin pencari, media sosial, aplikasi seluler, dll.

Membuat blog pemasaran digital tidak hanya membantu Anda menghasilkan uang tetapi juga memungkinkan Anda untuk mempelajari lebih lanjut dan menerapkannya untuk kepentingan bisnis sendiri. Anda dapat membuat blog di sub-niche seperti pemasaran media sosial, desain web, pengoptimalan web, pengoptimalan mesin telusur, pemasaran seluler, pemasaran email, pemasaran video, dll.

Dengan memberikan lebih banyak informasi mengenai perubahan dalam algoritma pencarian yang berbeda mesin dan platform media sosial, Anda dapat menarik audiens potensial. Mendidik audiens potensial yang siap membayar untuk mengetahui cara melakukan analisis pasar dan mengembangkan strategi bisnis dapat meningkatkan kredibilitas situs blog Anda.

3. Blog Keuangan dan Investasi

Keuangan dan investasi selalu menjadi bagian utama dari dunia modern. Bidang ini terus berkembang, karena ada banyak cara untuk menghasilkan uang, dan sangat sedikit persaingannya. Topik ini merupakan salah satu niche blog yang memberikan lebih banyak informasi dan pilihan untuk berinvestasi.

Mengetahui keuangan pribadi, kondisi pasar saham, pasar valuta asing, dll dapat menjadi pendorong untuk blog Anda. Meninjau produk-produk keuangan dan skema investasi bisa menjadi cara untuk menarik pengunjung yang sesuai. Memberikan informasi kepada pengunjung mengenai metode menabung dan menggandakan uang mereka terbukti selalu ramai dan diminati.

Membuat blog yang membandingkan dan mengulas berbagai jenis mata uang dan aplikasi keuangan juga dapat meningkatkan traffic blog Anda. Menganalisis instrumen pasar saham dan pergeserannya juga menjadi topik yang selalu dilihat oleh pembaca.

4. Blog Fashion

Membuat blog fashion merupakan hal yang sangat menantang, karena perlu diupdate hampir setiap minggu. Tetapi bagian terbaiknya adalah bahwa blog fashion tidak akan pernah ketinggalan zaman. Blog fashion menjadi salah satu niche blog yang tidak akan pernah keluar dari tren.

Gaya adalah apa yang kita kenakan dan bagaimana kita memakainya. Jika Anda ingin memulai blog Anda, niche fashion ini sangat menguntungkan. Tidak hanya mebahasa pakaian yang kita kenakan tetapi juga kosmetik, parfum, aksesoris yang kita gunakan juga masuk kedalam kategori fashion. Orang sangat suka terutama kaum hawa menghabiskan waktu dan uangnya untuk tampil menarik.

Disinilah Anda dapat memanfaatkan dan memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan mereka. Dengan memulai blog fashion dan tulis postingan informatif tentang tren mode, rilis baru, event fashion, dan banyak lagi. Jangan hanya mengulangi apa yang ada di luar sana. Bagikan pandangan unik Anda tentang cerita yang berkaitan dengan mode. Anda dapat mengkategorikannya lebih jauh ke dalam tren mode, kecantikan dan kosmetik. Ini akan memperluas segmentasi pasar Anda dan membantu Anda menarik banyak audiens.

5. Blog Travelling

Blog travelling merupakan salah satu niche blog yang paling menarik, karena travelling adalah sebuah keinginan bagi kebanyakan orang saat ini. Niche travelling cocok untuk Anda yang selalu bersemangat bepergian dan ingin tahu tentang pengalaman baru.

Travelling menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Orang-orang yang suka melihat dunia dan menulis ulasan perjalanan terbaik. Jika Anda belum mampu untuk bepergian, Anda dapat menghidupkan kembali pengalaman orang lain secara langsung. Anda perlu menyempurnakan keterampilan Anda dalam analisis dan mendongeng. Anda juga harus menunjukkan keindahan rahasia dari lokasi terbaik.

Nah, inilah 5 niche blog yang bisa Anda buat untuk membangun blog. Anda dapat menggunakan platform wordpress dan memilih hosting yang tepat agar performa blog tetap maksimal.

1 Shares:
Leave a Reply