Peluang Bisnis Online Terbaru Yang Sangat Menguntungkan

Bisnis-Online

Pada awal tahun ini kami akan membagikan peluang bisnis online terbaru untuk kamu. Ada banyak peluang bisnis online yang dapat kamu geluti. Mulai dari bisnis yang tanpa modal hingga bisnis yang butuh modal besar, semua tergantung pada kemampuan kamu. Dalam menjalankan bisnis online di butuhkan niat yang sungguh-sungguh dan tekad yang kuat serta sikap pantang menyerah dalam menjalankannya. Karena sama seperti bisnis konvensional lainnya, di bisnis online juga ada proses perjuangan untuk menuju kesuksesan.

Sudah tidak bisa dihindari lagi jika pesatnya perkembangan teknologi menggiring kita ke arah digital. Begitu pula dalam media untuk berbisnis, banyak sumber usaha yang dapat kita lakukan atau juga sering disebut dengan bisnis online. Telah banyak ulasan berita yang kita jumpai tentang orang-orang yang akhirnya menjadi sukses setelah berbisnis online.

Berikut ini beberapa peluang bisnis online yang patut kamu coba:

1. Toko Online (Online Shop)

Sebagai bisnis online yang paling sering dilakukan banyak orang, membuat toko online adalah salah satu yang terbaik dan paling efektif. Meskipun telah banyak toko online besar seperti Zalora, Lazada, Blibli dan lainnya, ternyata banyak toko online kecil dan menengah yang sukses dengan barang dagangan yang ditawarkannya.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan produk yang akan kamu jual. Kamu bisa melakukan riset tren produk apa yang yang diminati di beberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. Kemudian tentukan nama brand store kamu, menurut kami ini yang terpenting karena pelanggan akan mudah mengingat online store kamu. Pilihan nama yang tepat seperti Gamish.com, SportyCloth.id dan lainnya.

Untuk membuat online shop kamu cukup membuat web sederhana dan memposting barang dagangan di dalamnya. Tidak perlu khawatir cara membuatnya, kamu bisa menggunakan berbagai macam platform eCommerce seperti WooCommerce, Shopify, BigCommerce dan lainnya. Biaya yang kamu keluarkan juga tidak terlalu besar untuk membuatnya. Tunggu apalagi, segera buat toko online kamu sekarang.

Baca Juga: Peluang Bisnis Konsinya Terbaru

2. Membuka Store di Marketplace Online

Pasti kamu pernah belanja di Tokopedia, Bukalapak, Shopee atau yang lainnya, nah itulah Marketplace itu seperti pasar/mall, di mana setiap orang dapat berjualan dan berbelanja di sana. Dengan membuka store dan berjualan di marketplace akan membuka peluang kamu lebih besar. Bedanya dengan toko online adalah di marketplace kamu tidak perlu membuat website, kamu tinggal mendaftar di marketplace tersebut kemudian memposting produk kamu.

Jika dianalogikan dalam bisnis offline (konvensional), marketplace online itu seperti kamu yang membuka toko di mall yang memiliki ribuan pengunjung yang datang. Jadi di mall yang biasanya kamu harus membayar sewa tempat atau lapak, di marketplace online kamu dapat memajang produk-produk kamu gratis dengan potensi jutaan pengunjung yang melihat barang tersebut. Luar biasa bukan.

Baca Juga: Terbaru! +25 Contoh CV Presentasi Yang Menarik dan Profesional

3. Jualan Online Lewat Sosial Media

Pastinya saat ini kamu memiliki akun sosial media seperti facebook dan instagram. Selain fungsinya sebagai berbagi momen atau cerita, platform sosial media juga dapat dimanfaatkan sebagai peluang bisnis online kamu.

Sama seperti marketplace online yang telah kita bahas di atas, kamu hanya tinggal memposting foto produk-produk kamu di akun media sosial. Kamu bisa memisahkan akun media sosial pribadi dan jualan. Untuk dapat menjangkau pelanggan yang lebih besar kamu bisa mengiklankannya dengan biaya yang cukup terjangkau. Gimana cukup mudahkan.

4. Menjadi Dropshipper

Sudah pernah dengar istilah Dropshipper? Dropshipper adalah sebutan untuk orang yang berjualan produk orang lain tanpa harus menyetok barangnya terlebih dahulu. Menjadi dropshipper merupakan cara terbaik jika kamu ingin berjualan online tetapi tidak memiliki stok barang untuk dijual, atau kamu sedang melakukan validasi pasar.

Konsep dari dropshipper mendapat untung adalah dari selisih harga beli dengan harga jual. Contoh : Saya menjadi dropshipper dari sebuah toko kosmetik A dengan harga produk Rp. 225.000, lalu saya buat katalog online bisa di online store, marketplace, dan sosial media kemudian saya jual dengan harga Rp. 345.000. Ketika ada orang yang membeli produk kosmetik tersebut, barulah saya membelinya kepada agen dropshipper tadi atau toko kosmetik tadi. Dengan harga jual Rp. 345.000 dan harga beli Rp. 225.000 saya mendapat margin keuntungan Rp. 120.000 tanpa harus memiliki stok barang kosmetik tersebut.

Untuk mendapat produk-produk dropship sangat mudah, kamu tinggal cari di pencarian google dengan kata kunci: “nama barang” dropship. Atau kamu bisa langsung cari di online marketplace.

Baca Juga: Bisnis Budidaya Ulat Sutera Yang Menguntungkan

5. Bisnis Afiliasi Online

Afiliasi sebenarnya tidak berbeda dengan dropship yaitu menjual produk orang lain, tetapi bedanya pada bisnis online afiliasi kamu hanya mengajak orang untuk membeli produk si pemilik perusahaan afiliasi dan kita akan mendapatkan komisi setiap pembelian dari orang yang kita arahkan.

Bisnis afiliasi online atau sering disebut Affiliate Marketing banyak jenis dan produknya. Contohnya: Ada beberapa perusahaan domain web yang menawarkan bisnis afiliasi, jadi ketika kita mendaftar sebagai affiliate mereka, maka kamu akan dibeli alamat url/web khusus yang digunakan untuk berafiliasi. Selain itu website marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak juga memberikan kesempatan kita untuk menjadi affiliate mereka. Tugas kamu hanya menyebarkan alamat url/web tersebut, dan saat ada orang yang membuka alamat web tersebut dan membeli maka kamu akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan.

Sebenarnya masih banyak lagi peluang bisnis online 2020 yang ada, namun untuk kamu yang baru mau memulai bisnis online kelima peluang patut kamu coba. Di internet tersebar banyak peluang yang dapat kamu coba, kamu hanya perlu mencermati apa saja yang dapat dijadikan bisnis online. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *