4 min read

7 Trik Touch Up MakeUp di Kantor Kamu, Agar Tampil Cantik dan Profesional

7 Trik Touch Up MakeUp di Kantor Kamu, Agar Tampil Cantik dan Profesional
Photo by kevin laminto / Unsplash

Sulit untuk menyentuh atau memperbaiki riasan Anda saat Anda sedang bekerja. Lalu, apakah Anda ingin terlihat baik? Jangan khawatir, kami telah mengumpulkan beberapa tips sentuhan cepat untuk kantor di posting ini.

Anda kemudian bisa mendapatkan hasil maksimal dari sentuhan Anda dengan cara ini. Bisa juga ada sentuhan yang sangat singkat.

Ayo, lihat selengkapnya! Ada banyak hal yang harus Anda lakukan dengan riasan Anda

1. Jangan gunakan riasan terlalu banyak. Karena untuk melakukan touch-up bisa memakan waktu lama.

Photo by Amir Seilsepour / Unsplash

Saat Anda menyentuh di kamar mandi, Anda tidak boleh berlama-lama. Bagaimanapun, toilet kantor adalah tempat di mana semua orang pergi. Saya yakin Anda tidak ingin mengganggu rekan kerja Anda dengan kebisingan Anda.

Banyak make-up yang rumit tidak apa-apa asalkan Anda bisa dengan cepat menyentuhnya. Namun, jika Anda tidak yakin, cobalah tampilan sederhana.

2. Bawalah hanya barang-barang yang Anda butuhkan.

Photo by Pesce Huang / Unsplash

Selanjutnya, bawalah barang-barang penting dan kecil. Dengan cara ini, Anda tidak perlu khawatir wadah make-up Anda terlalu penuh. Tas Anda bisa lebih ringan.

Bagaimana Anda tahu produk mana yang harus diambil? Seperti yang dikatakan di banyak situs-situs kecantikan, pikirkan tentang alat rias berikut:

Perona pipi bedak tabur maskara pensil alis lip tint adalah beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dengan kosmetik tersebut. Jika Anda merasa perlu membawa highlighter kecil, Anda juga bisa melakukannya. Saat membersihkan wajah, Anda juga bisa menggunakan blotting (kertas isap) dan cotton buds untuk melakukannya. Masukkan produk ke dalam kotak make-up Anda.

3. Anda bisa mencari produk yang all in one.

Photo by Element5 Digital / Unsplash

Ada banyak ruang di kotak make-up Anda. Ide bagus untuk touch-up di tempat kerja adalah membawa semua dalam satu produk bersama Anda.

Ada banyak merek yang membuat noda bibir dan pipi sekaligus. Item serbaguna ini dapat menghemat banyak ruang di tas make-up Anda.

4. Bersihkan wajah Anda sebelum Anda pergi keluar.

Photo by Curology / Unsplash

Banyak orang menggunakan bedak untuk menutupi wajah mereka ketika mereka berminyak di siang hari. Menurut Girl Style Singapore, ini bukan cara terbaik untuk melakukannya.

Mengoleskan bedak pada wajah berminyak dapat membuat riasan Anda terlihat buruk, atau "tambal sulam". Karena kuas atau spons yang Anda gunakan akan menjadi tempat berkumpulnya banyak minyak.

Untuk menghindarinya, gunakan kertas isap sebelum Anda melakukan pekerjaan lagi. Kertas dapat menghilangkan minyak dari wajah Anda. Setelah itu, lakukan sedikit sentuhan.

5. Jika Anda tidak punya banyak waktu, ubah warna bibir Anda.

Photo by Andriyko Podilnyk / Unsplash

Dikatakan oleh Watsons bahwa warna bibir adalah cara tercepat untuk menggunakan make-up. Itu tidak berarti bahwa itu tidak memiliki efek besar pada penampilan Anda.

Jadi, jika Anda tidak punya waktu, cobalah untuk menyentuh warna bibir Anda. Satu hal yang bisa membuat Anda terlihat lebih segar dan berbeda.

Jika perlu, taruh sedikit produk di pipi Anda. Warna pipi dan bibir bisa sama.

6. Gunakan barang berbentuk krim.

www.neauthy.com
Photo by Neauthy Skincare / Unsplash

Tips touch up berikutnya di kantor adalah tentang bagaimana tampilan produk Anda. Jika Anda bisa, pilih produk seperti krim jika memungkinkan.

Karena Girl Style Singapore diluncurkan, produk krim lebih mudah di-layer dan di-touch up karena tidak lari. Dengan begitu, riasan Anda akan terlihat lebih natural.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengoleskan dan mengoleskan krim dengan tangan. Anda bahkan tidak perlu membawa kuas atau spons sendiri. Tidak diragukan lagi bahwa ini membuat kotak make-up Anda lebih kecil.

7. Oleskan pelembab ke banyak tempat berbeda di tubuh Anda.

Photo by leah peragine / Unsplash

Seringkali, ketika Anda harus menyentuh concealer, garis-garis halus dan bintik-bintik kering muncul. Karena kulitnya terlalu kering.

Gunakan pelembab pada bagian wajah yang kering agar hal ini tidak terjadi pada wajah Anda. Anda harus menunggu pelembab mengering sebelum mengaplikasikan concealer.

8. Semprotkan wajah Anda dengan face mist.

Photo by Kalos Skincare / Unsplash

Jika Anda ingin kulit Anda tidak terlalu kering, Anda bisa menggunakan pelembab. Kami sudah membicarakan ini sebelumnya.

Jika Anda ingin menggunakan pelembab di seluruh wajah Anda, itu bukan ide yang baik. Make-up bisa berantakan karenanya.

Jadi, gunakan saja face mist untuk melembabkan seluruh wajah Anda. Mereka tidak menggerakkan riasan Anda sebanyak pelembab.

9. Gunakan highlighter jika perlu.

Photo by Amy Shamblen / Unsplash

Wajah Anda sering terlihat kusam di siang hari. Menggunakan stabilo saat Anda perlu melakukan sentuhan di tempat kerja adalah ide yang bagus.

Oke, jangan gunakan terlalu banyak. Ketika Anda pergi bekerja, Anda masih perlu terlihat baik. Tidak perlu banyak waktu untuk membuat wajah Anda terlihat lebih cerah.

10. Jangan lupa untuk touch up sunscreen.

A woman in a hot pink jacket applies sunscreen to her face outside.
Photo by National Cancer Institute / Unsplash

Jaga juga tabir surya Anda. Dengan begitu, seperti ditulis Healthline, Anda bisa menjaga kulit Anda dari penuaan terlalu cepat, bahkan menghentikan kanker.

Inilah 7 tips yang harus dilakukan di tempat kerja agar terlihat terbaik. Gunakan triknya agar Anda bisa terlihat bagus, cantik dan profesional juga. Selamat mencoba!!