Platform Facebook Shops Merupakan Ladang Emas Untuk Bisnis eCommerce Anda

Platform Facebook Shops Merupakan Ladang Emas Untuk Bisnis eCommerce Anda
Image from Facebook.com

Pandemi yang sedang berlangsung telah memperburuk situasi usaha kecil menengah yang menangani guncangan raksasa eCommerce besar seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya. Jadi, Facebook memutuskan untuk membuat integrasi lengkap dari platform eCommerce ke dalam platform Media Sosialnya dengan, “Facebook Shops”. Ini adalah langkah maju yang bagus untuk UMKM serta untuk perusahaan pengembangan karena pada akhirnya Anda harus memiliki situs web eCommerce sendiri.

Pasar eCommerce akan melampaui batas pendapatan $2 triliun pada akhir 2020. Tahun lalu pasar mengumpulkan sekitar $662,2 miliar pendapatan. Pangsa pasar eCommerce mendapat dorongan besar karena pandemi yang terjadi saat ini. Sekarang Facebook mencoba menjembatani kesenjangan antara bisnis kecil dan eCommerce, mari kita pahami bagaimana Anda dapat memaksimalkan keuntungan dari Facebook Shops.

Manajemen Profil Media Sosial Yang Mudah

Facebook Shops akan mengambil foto, video, dan detail lainnya dari profil Anda. Anda bahkan dapat menautkan situs web eCommerce Anda ke profil Facebook untuk memungkinkan pengguna mengakses halaman checkout dengan mudah. Profil harus memiliki gambar produk, video, dan semua detail yang bagus untuk bisnis Anda.

Manajemen profil Facebook bisa jadi sulit bagi pelaku bisnis, yang bekerja menuju aspek lain dari perusahaan. Jadi, Anda perlu menyewa agen pemasaran media sosial profesional Dallas untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Apa itu e-Commerce? Potensinya Bagi Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Promosi Dari Periklanan Facebook

Facebook adalah komunitas besar. Selain Facebook Shops, Anda juga dapat mempromosikan produk Anda melalui jaringan Iklan Facebook. Ini bukan platform baru, tetapi ada persyaratan tertentu untuk Iklan Facebook. Tidak hanya konten, Facebook juga menawarkan berbagai jenis format iklan.

Jadi, jika Anda ingin memanfaatkan Iklan Facebook untuk bisnis eCommerce Anda, maka Anda perlu mencoba periklanan Facebook. Anda dapat menambahkan gambar, video, dan bahkan emoji untuk iklan Anda.

Cunsumer Support Yang Lengkap

Sekarang setelah Anda mengintegrasikan bisnis Anda dengan Facebook Shops, maka dukungan konsumen menjadi penting. Karena media sosial seringkali menjadi tempat bisnis Anda menghadapi panasnya kesalahan yang minim.

Di sini, manajemen reputasi Anda membuat semua perbedaan. Bagaimana Anda menangani komentar dan ulasan negatif dengan positif dapat membuat atau menghancurkan merek. Di sini, merek membutuhkan manajemen reputasi online.

Tidak hanya komentar negatif, mempromosikan umpan balik yang baik diperlukan untuk menciptakan lebih banyak loyalitas pelanggan. Banyak strategi reputasi online termasuk praktik “Gamifikasi”. Praktik ini memungkinkan brand produk untuk dengan mudah mendapatkan kembali umpan balik tentang produk mereka dengan imbalan yang ditawarkan kepada pengguna. Hadiah dapat berupa kupon diskon atau kode promo. Jadi, konsumen Anda akan menggunakan hal yang sama pada produk Anda.

Baca Juga: Pengertian Cash Flow, Metode, Cara Membuatnya, dan Contoh

Kesimpulan

Seiring kemajuan teknologi dengan inovasi baru seperti AI, IoT, dan NLP, ada lebih banyak cara untuk menjangkau konsumen Anda. Facebook mengetahui kekuatan platformnya dan itulah sebabnya ia telah menciptakan ekstravaganza perdagangan sosial lainnya.

Jadi, apa yang Anda tunggu? Mulai jual produk Anda di Facebook Shops dan balikkan keadaan menjadi milik Anda.

1 Shares:
Leave a Reply